libiaincurup-crp, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) budaya Rejang sudah sepekan berlalu dari seleksi berkas dan seleksi menjadi 10 besar peserta, peserta tersebut di presentasikan di depan dewan juri dan dipilih menjadi 6 (enam) besar peserta mempresentasikan di Aula Harun Ar-Rasyid di gedung lantai 1 perpustakaan IAIN Curup, 23/10/2023.

Sesuai dengan surat keputusan (SK) maka dengan ini kami UPT Perpustakaan IAIN Curup mengumumkan para pemenang juara lomba LKTI menetapkan Juara 1, 2, 3 dan Juara Harapan 1, 2, 3 LKTI Perpustakaan IAIN Curup Tahun 2023 sebagai peserta terpilih  adalah peserta yang telah memenuhi persyaratan dan mendapatkan skor penilaian tertinggi oleh dewan juri LKTI Perpustakaan IAIN Curup Tahun 2023.

Daftar Nama Juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3 LKTI Perpustakaan IAIN Curup Tahun 2023

juara Pertama (1) atas nama Ummi Hidayati dengan judul Memperkuat Eksistensi Budaya Daerah Melalui Aplikasi Pembelajaran Bahasa dan Budaya Daerah Rejang (BASARA) Dalam Rangka Pelestarian Nilai Kearifan Lokal Untuk Peningkatan Masyarakat Literat Budaya Daerah.

juara Kedua (2) atas nama Nabila Azahra & Aini Rohmawati M dengan judul Upaya Pelestarian Budaya Rejang Melalui Inovasi Produk TOGA (Totebag KaGaNga) Dengan Teknik Digital Printing.

juara Ketiga (3) atas nama Ulva Zavira dengan judul Melirik Permainan Tradisional Suku Rejang Sebagai Salah Satu Upaya Pencegahan Maraknya Penggunaan Game Online.

juara harapan 1 atas nama Zaskia Fadillah, Niken Airin & Rahmadani Ayu dengan judul Penerapan Hukum Denda Cepalo Untuk Memaksimalkan Upaya Penegakan Harkat dan Martabat Manusia.

juaran harapan  II atas nama Zeren Anita Sari dengan judul Upaya Revitalisasi Dalam Mempertahankan Eksistensibahasa & Aksara Rejang Guna Mewujudkan Generasi Muda Yang Literat Budaya Di Kabupaten Rejang Lebong.

juara harapan III atas nama  Irvan Putra P. & Dewi Ngatinah UH dengan judul Kajian Perkembangan Nilai Islam Dalam Tradisi Kedurai Apem Desa Bungin Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.

UPT Perpustakaan IAIN Curup sangat berterimakasih kepada seluruh peserta yang sudah andil mengikuti LKTI ini, semoga adanya kegiatan LKTI bisa menjadi inspirasi yang membangun untuk kemajuan bersama melestarikan dan memperkenalkan kepada masyarkat luas baik nasional maupun internasional mengenai budaya rejang.

Categories:

Tags:

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *