libiaincurup-crp, Untuk pertama kalinya, UPT Perpustakaan IAIN Curup menggelar Pemilihan Duta Baca sebagai bukti keikutsertaan dalam menunjang program pemerintah, khususnya pembudayaan kegemaran membaca.UPT Perpustakaan IAIN Curup telah melaksanakan kegiatan lomba pemilihan duta baca kampus di AULA Harun Ar_Rasyid lantai 1 perpustakaan iain curup (14 /11/2023) sebelum pemilihan peserta duta baca sudah mengikuti tes tertulis melalui aplikasi yang sudah disediakan oleh panitia tes tertulis tersebut dilaksanakan pada tanggal (13/11/2023).

Pemilihan Duta Baca IAIN Curup bertujuan memotivasi mahasiswa mahasiswi agar terus meningkatkan literasi dirinya, lingkungan keluarga, serta masyarkata luas. Kepala Perpustakaan IAIN Curup Eke Wince, SE mengatakan, Pemilihan Duta Baca IAIN Curup mengangkat tema “Mencerdaskan & Menginspirasi Melalui Membaca”.

Ketiga dewan juri duta baca 1 dewan juri dari dosen Fakultas Ushuluddin Adab dan Dawkah (ADAB) yaitu Bakti Komalasari, M.Pd, dan 2 dari pustakawan IAIN Curup yaitu Jurianto, S.Pd, M.Hum, Reda Alfadil, S.S.I. Peserta terdiri dari mahasiswa/mahasiswi Institut Agama Islam Negeri Curup (IAIN Curup) masing-masing peserta mewakili dari prodi di ruang lingkup kampus IAIN Curup, nama-nama peserta sebagai berikut :Alisa Rahma, Deni, Bunga pandan sari, Ali Akbar, Karina Yunita, Clarissa Aurelia Putri, Firdaus, Wulan Karuniawati, Annisa Humairah, Pedro Leon Novenza, Irma hayati, M Razi Zakaria, Yuni salpiya. dari 13 peserta sudah mengikuti seleksi dari fortofolio serta dokumen pendukung yaitu karya tulis ilmiah baik yang di publis maupun belum dipublish, mengikuti seleksi tes  tertulis dan seleksi tahap akhir yaitu presentasi karya ilmiah.

   

Dari hasi keputusan dewan juri peserta putra terpilih duta baca IAIN Curup tahun 2023 memperoleh nilai terbaik yaitu Firdaus dari Prodi Tadris Bahasa Indonesia Fakultas Tabiyah, peserta putri terpilih duta baca IAIN Curup tahun 2023 memperoleh nilai terbaik yaitu Irma Hayati dari prodi Ilmu Perpustakaan dan Infromasi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

       

Dengan adanya Duta Baca IAIN Curup, kami harap keberadaan, peran, dan fungsi perpustakaan IAIN Curup dapat dipromosikan dengan maksimal supaya kegemaran berliterasi di kalangan civitas akademika IAIN curup benar-benar terwujud, Lebih jauh, Duta Baca IAIN Curup bisa berperan aktif dalam mengembangkan literasi dan perpustakaan, sehingga terwujud SDM yang unggul, berkualitas, dan karakter,Ujar Eke

Semoga peserta duta baca terpilih bisa mengaplikasikan program duta baca berjalan dengan lancar dan bisa memberikan sumbangsi untuk kampus tercinta IAIN Curup dan masyarakat luas.

 

 

Categories:

Tags:

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *