peserta lomba tari kejei

 

libiaincurup-crp, UPT Perpustakaan IAIN Curup telah melaksanakan kegiatan lomba tari kejei khas rejang bertempat di Aula Harun Ar-Rasyid di lantai 1 perpustakaan IAIN curup (15/11/2023)

peserta lomba tari kejei ini bersifat umum, peserta yang mendaftar ada 5 sanggar yakni sanggar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup,Sanggar Rafflesia,sanggar tari Payung Rajo,Ite Baes Kete, Sanggar Semulen Perjako, dari lima sanggar tersebut yang tampil dan mengahadiri hanya 4 sanggar.   Lomba tari kejei ini dibuka langsung oleh kepala UPT Perpustakaan IAIN Curup yaitu Eke Wince, SE, untuk sambutan Eke menyampaikan dengan adanya kegiatan tari Kejei ini bisa melestarikan tarian khas rejang dan bisa menuju tingkat nasional maupun internaisonal semoga tarian kejei khas Rejang ini bisa terkenal dimasyarakat luas.

penampilan tarian kejei ini dinilai langsung oleh juri yang sangat berkompeten mengenai tarian Rejang yaitu ada M . Syafik,SE,MM, Khairul Umam Khodari,M.E.I, Adensyah.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri pada Hari Senin Tanggal 15 November 2023 dalam Lomba Tari Kejei Perpustakaan IAIN Curup  Tahun 2023. Dengan ini menetapkan juara I, II dan III sebagai berikut :

JUARA

NAMASKOR
 I

 

Sanggar  Tari Payung Rajo713
 IISanggar UKM Kesenian IAIN676
 IIISanggar Tari Kemilau Budaya657

                                                                                               

semoga kedepannya adanya kegiatan seni budaya tarian Kejei khas Rejang ini bisa terkenal kemanca negara dan bisa memberikan sumbangi untuk provinsi Bengkulu dan kab. Rejang Lebong

 

Categories:

Tags:

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *