libiaincurup-crp, di awal tahun 2024 perdana Unit Layanan Terpadu (UPT) Perpustakaan IAIN Curup mengadakan Coffee Morning di Aula Harun Ar-Rasyid di lantai 1 UPT Perpustakaan IAIN Curup, Rabu (17/1/2024).

Tim UPT Perpustakaan IAIN Curup mengadakan Coffee Morning ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi serta diskusi non formal sambil ngopi bersama, acara  diskusi ini berjalan dengan lancar alhamdulillah para Unsur Pimpinan turut hadir acara ngopi bersama, yaitu dihadiri Dr. Zahdi, M.H.I selaku Kepala Biro Akademik Umum Administrasi Kemasiswaan, warek I Dr. Yusefri, M.Ag, Warek II  Dr. Muhammad Istan, M.Pd.I, Dekan Fakultas IAIN Curup dan kepala unit-unit IAIN Curup serta civitas akademika IAIN Curup. sesuai dengan arahan Dr. Zahdi, M.H.I selaku Kepala Biro Akademik Umum Administrasi Kemasiswaan mengatakan bahwa acara ngobrol ini lebih santai antara Unit kerja yang ada di IAIN Curup.

Semoga dengan digelarnya Coffe Morning dapat mempererat hubungan silatuhrahmi antara kita di lingkup kampus IAIN Curup, dan juga membangun sinergi kolaborasi yang erat disetiap Unitnya,”tandas Zahdi. Lebih Lanjut Kepala Biro juga mengatakan agar acara seperti ini terus berlanjut di setiap Unit agar kedepan segala sesuatu bisa juga disampaikan  secara Non formal. “Kami berharap juga bahwa Coffe Morning bukan hanya UPT Perpustakaan yang menyelenggarakan tapi bisa di selenggarakan setiap Unit yang ada di lingkup IAIN Curup,”tambahnya.

Eke Wince S.E selaku kepala UPT Perpustakaan juga menambahkan bahwa acara ini juga merupakan ide UPT Perpustkaan IAIN Curup berkolaborasi dengan Wakil Rektor I, Sekaligus mendiskusikan kegiatan-kegiatan yang akan diadakan kedepannya.“ Kegiatan Coffe Morning ini merupakan kolaborasi UPT Perpustakaan dengan Wakil Rektor I IAIN Curup, disini kita membahas semua kegiatan disampaikan secara Non formal,”jelas Eke dalam sambutannya. Adapun yang didiskusi dalam Coffee Morning yaitu pembentukan perpustakaan fakultas disemua fakultas yang ada di kampus IAIN Curup, adanya perpsutakaan fakultas ini dapat menunjang program kegiatan belajar mengajar antar mahasiswa dan dosen dan bisa menambah nilai poin untuk akreditasi baik prodi maupun perpustakaan itu sendiri, dalam diskusi tersebut  beberapa fakultas belum bersedia adanya perpustakaan fakultas dikarenakan kendala ruangan dan fasilitas lainnya. fakultas tarbiyah sangat setuju adanya pembentukan perpustakaan fakultas dekan tarbiyah Dr. Sutarto, S.Ag., M.Pd. mengatakan sangat terbuka adanya perpustakaan fakultas dari segi ruangan sudah terpenuhi, dari segi koleksi sudah mencukupi dari segi SDM sudah memadai dan ini bisa dijadikan nilai tambah untuk prodi-prodi tarbiyah yang sedang menuju akreditasi prodi.

sebagai penutup pustakawan senior Jurianto, M.Hum mengatakan bahwa berdasarkan undang-undang no 43 tahun 2007 mengenai perpustakaan bahwa perpustakaan fakultas memang sangat dibutuhkan agara menunjang kegiatan belajar mengajar, di kampus IAIN Curup yang sudah memadai untuk terbentuknya perpustakaan fakultas yaitu fakultas tarbiyah dari segi buku dan gedung sudah memadai.

acara diskusi santai ini sambil menikmati sarapan dan cemilan yang sudah disiapkan panitia Coffee Morning, semoga kegiatan coffee morning kegiatan semi formal ini dapat diadakan lagi tidak hanya di UPT Perpustakaan IAIN Curup.

        

       

 

 

 

Categories:

Tags:

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *