• Penulis: Prof. Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I 
  • ISBN: 97862302 33678
  • Halaman: 153
  • Ukuran: 15,5 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2021
  • Penerbit : DEEPUBLISH

Pendidik Inspiratif buku ini ditulis berangkat dari kegelisahan penulis dalam menyambut konsep merdeka belajar yang telah digaungkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim. Dengan konsep merdeka belajar, pendidik dan pelajar akan memiliki pengalaman mandiri, termasuk di lingkungan. proses literasi baru harus merangsang adaptasi sistem pendidikan di era revolusi Industri 4.0. dengan konsep merdeka belajar, sebuah ekosistem pendidikan diciptakan selama proses pembelajaran untuk memfasilitasi tumbuh dan berkembangnya penalaran, karakter, inovasi, kemandirian, kenyamanan, dan keahlian pelajar. jadi, di era revolusi industri 4.0, konsep merdeka belajar dapat membentukj sumber daya yang unggul atau berkualitas untuk melengkapi peluang pendidikan  dengan tujuan memajukan bangsa dan negara.

terlihat jelas bahwa untuk mampu menerapkan konsep merdeka belajar, para pendidik memainkan peran penting dan tanggung jawab yang besar dalam memfasilitasi proses mengonstruksi ilmu yang dilakukan oleh pelajar. dengan demikian, para pendidik idealnya dapat menguasai kompetensi pendidika inspiratif sebagai elemen yang akan mengambil bagian dalam menyukseskan konsep merdeka belajar tersebut. sosok pendidik insipiratif itu berafiliasi dengan enam elemen. buku ini akan menyajikan elemen-elemen dimaksud secara sistematis melalui enam bab, yaitu bab pertama akan membahas tentang pendidik religius, bab kedua pendidik bijaksana dan pemaaf, bab ketiga pendidik interkultural, bab keempat pendidik berpikir kritis, bab kelima pendidik berwawasan  teknologi, bab keenam pendidik inovatif.

Buku ini salah satu koleksi di Perpustakaan IAIN Curup semoga buku pendidik inspiratif bermanfaat untuk civitas akademika IAIN Curup terutama bagi mahasiswa/I untuk selalu menjadi pendidik insipratif.

Categories:

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *