libiaincurup-crp, UPT Perpustakaan IAIN Curup menjalankan funsginya sebagai pusat sumber belajar mendukung tercapainya pendidikan sebagaimana tertera di Pedoman Penyelenggaraan Perpustakaan Perguruan Tinggi Tahun 2015 Perpustakaan Nasional. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Curup mengadakan kegiatan Workhsop Penyusunan berbasisi OBE dan rubik penilaian bagi dosen-dosen yang ada dilingkungan kampus IAIN Curup.

Workhsop ini berjalan selama 2 hari dari tanggal 4 – 5 Maret 2024 dilaksanankan di UPT perpustakaan IAIN Curup, acara inti di Aula Harun Ar-Rasyid dan di ruangan pojok layanan lantai 1 UPT Perpustakaan IAIN Curup. Dosen-dosen IAIN Curup telah menemukan tempat yang ideal untuk meningkatkan produktivitas dan menemukan inspirasi di dalam perpustakaan kampus. Dengan fasilitas yang memadai dan suasana yang tenang, para pengajar ini menikmati waktu mereka di perpustakaan sebagai bagian penting dari rutinitas akademik mereka.

Dosen-dosen IAIN Curup mengakui bahwa perpustakaan kampus bukan hanya tempat untuk mahasiswa belajar, tetapi juga merupakan tempat yang nyaman dan bermanfaat bagi pengajar. salah satu  dosen , menyatakan, “Saya sering datang ke perpustakaan untuk meneliti dan menyiapkan materi kuliah saya. Suasana yang tenang membantu saya untuk fokus dan menciptakan materi yang berkualitas untuk mahasiswa saya.”

Tidak hanya itu, fasilitas yang disediakan oleh perpustakaan juga memberikan nilai tambah bagi dosen-dosen tersebut. “Perpustakaan menyediakan akses ke berbagai sumber informasi, termasuk buku yang relevan dengan bidang studi saya,” kata salah satu dosen. “Ini memudahkan saya untuk tetap terkini dengan perkembangan terbaru dalam bidang pengajaran dan mempersiapkan materi kuliah yang mutakhir.”

Selain itu, perpustakaan juga memberikan ruang untuk kolaborasi dan diskusi antar-dosen. menyebutkan, “Saya sering bertemu dengan rekan dosen di perpustakaan untuk berdiskusi tentang proyek penelitian atau untuk mendiskusikan ide-ide baru dalam bidang sejarah. Ini menjadi tempat yang sangat bermanfaat bagi kami untuk bertukar gagasan dan mendapatkan umpan balik.”

Kepala Perpustakaan IAIN Curup, Ibu Eke, mengungkapkan kebanggaannya atas peran perpustakaan dalam mendukung kegiatan akademik dosen. “Kami senang melihat dosen-dosen kami memanfaatkan fasilitas perpustakaan dengan baik. Kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik dan menciptakan lingkungan yang mendukung bagi seluruh komunitas akademik di universitas.”

Dosen-dosen di IAIN Curup menegaskan bahwa perpustakaan kampus bukan hanya tempat untuk meminjam buku, tetapi juga merupakan sumber daya yang tak ternilai bagi pengembangan profesional dan akademik mereka. Dengan fasilitas yang memadai dan suasana yang mendukung, perpustakaan menjadi tempat yang penting bagi dosen untuk menikmati ketenangan dan mengejar keberhasilan dalam karier akademik mereka.

 

Layanan Aula Harun Ar-Rasyid

Layanan Aula Harun Ar-Rasyid

Ruangan Rapat

Layanan Pojok Statistik

 

Categories:

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *