Praktek Pengalaman Lapangan atau lebih familiar dengan singkatan PPL adalah salah satu program yang harus diikuti oleh mahasiswa pada prodi-prodi tertentu. Tujuan program ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempraktekkan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan sekaligus menimba pengalaman dan ilmu yang mungkin tidak sempat diperoleh di perkuliahan.

Pada masa liburan kuliah tahun 2018 ini perpustakaan IAIN Curup menerima peserta PPL dari Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang. Peserta PPL terdiri dari 7 orang yaitu : Dwi Arif Parayugo, Eksi Pratama, Sutrisno, Agus Salim, Dini Azani, Nova Purnama Sari, Desti Dwi Putri

Penyerahan mahasiswa PPL secara resmi dilakukan oleh Wakil Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr. Nor Huda, M.Ag.,MA didampingi Sekretaris Program Studi Ilmu Perpustakaan Misroni, S.Pd.I.,M.Hum dan diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan IAIN Curup Jurianto, S.Pd.I.,M.Hum. Dalam sambutannya kepala Perpustakaan berharap mahasiswa bisa mendapatkankan pengalaman juga berbagai ilmu-ilmu baru serta memunculkan kreativitas peserta PPL terutama dalam mengembangkan layanan perpustakaan yang semakin beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *