Pusat Perpustakaan  IAIN Curup telah melaksanakan kegiatan user education dengan lancar dan sukses. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mengedukasi para pengguna (pemustaka) agar lebih terampil dalam menggunakan fasilitas dan layanan serta sumber-sumber informasi yang ada di Pusat Perpustakaan IAIN Curup. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini (17-19 September 2018) diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang berjumlah 1.054 orang.

Kegiatan user education yang bertemakan “Membangun Generasi Literat Untuk Menunjang Pembelajaran Sepanjang Hayat” ini langsung dibuka oleh Kepala Biro IAIN Curup, Muhammad Abdu, S.Pd.I. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat bangga dengan peningkatan-peningkatan fasilitas dan pelayanan yang terus dilakukan Pusat Perpustakaan IAIN Curup. Selain itu beliau sangat berharap agar mahasiswa lebih maksimal memanfaatkan Perpustakaan IAIN Curup dalam upaya menunjang kegiatan studi mereka.

Pemateri 1. Bapak Rhoni Rodin, M.Hum

Bersama kegiatan user education ini, Kepala Pusat Perpustakaan IAIN Curup, Jurianto, S.Pd.I, M.Hum juga me-release sebuah produk Digital Library yang di launching langsung oleh Bapak Ka. Biro IAIN Curup. Aplikasi Digital Library ini bisa didownload melalui playstore dengan keyword “Library IAIN Curup”. Aplikasi ini bisa digunakan melalui Personal Computer (PC) dan Laptop, dengan cara mendownload melalui link http://kubuku.id/download/iaincurup. “Dengan adanya digital library IAIN Curup, para pengguna bisa membaca buku yang mereka inginkan melalui smartphone atau PC yang mereka miliki dimanapun dan kapanpun” ujar Jurianto.

Kepala Perpustakaan sedang Menjelaskan Penggunaan Digital Library

Kegiatan user education ini diisi oleh 6 orang pemateri dalam IAIN Curup yaitu Jurianto, S.Pd.I, M.Hum, Rhoni Rhodin, S.Pd.I, M.Hum, Rahmad Iswanto, S.Ag, M.Hum, Eke Wince, S.E, Sulistyowati, S.I.Pust, dan Hasni Hartati, A.Md. Selain itu juga didatangkan pustakawan Ahli Madya IAIN Bengkulu yaitu bapak  Sutriono, S.IPI, M.Pd.I. Materi yang disampaikan adalah mengenai peran dan fungsi perpustakaan dalam menunjang pendidikan dan pengajaran di perguruan tinggi, dan mengenai layanan perpustakaan di IAIN Curup.  Pustakawan IAIN Curup merasa bertanggung jawab terhadap pemustaka dalam mengarahkan dan memberikan informasi agar pemustaka terampil dalam menggunakan sumber-sumber informasi serta layanan yang ada di Pusat Perpustakaan IAIN Curup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *