Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Bank Indonesia kepada dunia pendidikan, Bank Indonesia mempunyai sebuah program bertajuk BI Mengajar. Pada awal tahun ajaran ini Bank Indonesia perwakilan Bengkulu mengadakan Program BI Mengajar dengan tema “Mengenal Peran Bank SentralĀ  dalam perekonomian Indonesia. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Harun Al Rasyid Perpustakaan IAIN Curup dan dihadiri kurang lebih 140 peserta yang terdiri dari mahasiswa baru Prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Islam.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu Bapak Endang Kurnia Saputra atau lebih akrab dipanggil Pak Adang serta beberapa pejabat dan staf BI Bengkulu. Acara ini dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor II IAIN Curup, Bapak Dr. H. Hameng Kubuwono, M.Pd.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Perpustakaan, Ka. Prodi perbankan Syariah, Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II serta beberapa dosen karyawan. Dalam kesempatan ini juga kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu berkesempatan untuk meresmikan Pojok Baca BI atau yang lebih dikenal dengan BI Corner.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BI Bengkulu menyatakan apresiasi yang tinggi atas pengelolaan Perpustakaan IAIN Curup, khususnya BI Corner. Beliau juga menyatakan bahwa BI akan memberikan support dalam pengembangan layanan perpustakaan. Beliau juga mensupport pengembangan aplikasi Perpustakaan Digital yang baru saja dilaunching oleh IAIN Curup. “ini perlu disupport, saya yakin Perpustakaan IAIN Curup adalah yang terbaik di Provinsi Bengkulu” ujarnya. Pada kesempatan ini Kepala perwakilan BI Bengkulu juga menyatakan bahwa BI Bengkulu siap memberikan dana beasiswa kepada 50 mahasiswa berprestasi di IAIN Curup pada TAHUN 2019, tentu saja dengan proses seleksi dan tahapan yang harus dilalui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *