Di depan Gedung Perpustakaan Unimed

Ibarat pepatah mengatakan “Sambil menyelam minum air”. Inilah yang dilakukan oleh Kepala Perpustakaan IAIN Curup dan salah Pustakawan Ibu Sulistyowati. Di tengah-tengah padatnya jadwal KPDI 11 masih menyempatkan untuk mengadakan study banding ke Universitas Negeri Medan (Unimed). Kesempatan ini dimanfaatkan untuk mengadakan tour keliling perpustakaan Unimed yang terkenal megah dan lengkap juga inovasi perpustakaan yang didukung kebijakan dan pendanaan yang kuat.

Berikut beberapa liputan tentang hasil kunjungan di Perpustakaan Unimed.

Gedung berlantai 6 ini semuanya dimanfaatkan untuk perpustakaan dengan segala jenis layanan yang ada. Seperti ruang Kepala perpustakaan, Ruang Staf, Ruang Pustakawan, Rauang Baca Umum, Ruang Rapat Senat, Theater(bioskop), Ruang Pertunjukan, Ruang Koleksi dan Cafetaria.

Ini adalah ruangan locker yang terdiri dari 800 locker dengan sistem digital. Pemustaka cukup menekan tombol dan pintu locker akan terbuka, setelah barang dimasukkan dan pintu ditutup locker akan mengeluarkan tiket yang berisi barcode untuk membuka locker.

Ruang baca bebas terletak di lantai 1 yang dilengkapi dengan akses internet super cepat dan cafetaria. Ruangan ini adalah ruangan favorit mahasiswa Unimed terbukti dengan  kunjungan per hari lebih dari 6000 pemustaka.

Perpustakaan Zaman Now… di gedung ini ada Ruangan yang memiliki fasilitas Bioskop 21 dan jadwal pemutaran film tiap hari. Perpustakaan juga berfungsi sebagai tempat rekreasi.

Rak buku dan space tersedia cukup banyak sehingga terkesan nyaman dan lega tidak padat

Ruang Rapat Senat dan rapat-rapat besar Unimed

Bersama kepala Perpustakaan Unimed

Ini adalah foto booth yang temanya diganti tiap bulan. Sangat mengerti kebutuhan kekiniaan… selfie 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *