Foto Bersama Asesor

Curup, 15/02/19. Bertempat di Auditorium Harun Al Rasyid Perpustakaan IAIN Curup hari Jumat tanggal 15 Februari 2019 telah dilakukan pembukaan kegiatan Akreditasi. Kegiatan akreditasi perpustakaan melibatkan asesor dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan (LAP-N) yaitu Ibu Widiyati Kania, M.P dan Ibu Zurniaty Nasrul, MLS yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Lembaga Akreditasi Perpustakaan – Nasional. Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Perpustakaan IAIN Curup Jurianto, S.Pd.I.,M.Hum. Dalam sambutannya Kepala Perpustakaan menyatakan bahwa akreditasi perpustakaan adalah sebuah proses penjaminan mutu perpustakaan yang melibatkan standar tertentu, kebijakan-kebijakan dan prosedur dalam pengelolaan sebuah perpustakaan. Kegiatan ini penting dilakukan demi menjamin mutu layanan perpustakaan perguruan tinggi dalam menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sambutan Kepala Perpustakaan IAIN Curup

Selain itu akreditasi juga menimbulkan kepercayaan yang tinggi masyarakat terhadap Institusi, oleh karenanya penilaian yang maksimal sangat diharapkan. Kepala Perpustakaan IAIN Curup juga berharap kegiatan ini membawa dampak positif bagi lembaga dan seluruh pemangku kepentingan. Kepala perpustakaan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Tim Lembaga Penjamin Mutu yang mendampingi selama proses akreditasi.

Sambutan Wakil Rektor II

Acara dilanjutkan dengan sambutan rektor yang disampaikan Oleh Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Bapak Dr. H. Hamengkubuwono, M.Pd. Dalam sambutannya mengatakan bahwa perpustakaan merupakan fasilitas penunjang yang sangat penting karena bisa mendorong situasi akademik yang dinamis dan kreatif. Oleh karena itu lembaga ini harus terus berkomitmen untuk terus mengembanagkan perpustakaan agar berkembang baik dari SDM maupun infrastukturnya mengingat jumlah mahasiswa yang selalu meningkat secara signifikan.

Sementara itu Zurmiaty Nasrul, MLS. Selaku tim asesor dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara kasat mata perpustakaan IAIN Curup telah mempunyai beberapa poin yang menonjol. Namun Tim dari LAP-N harus melakukan tahapan-tahapan seperti wawancara, memeriksa dokumen dan hasil akhir akan ditentukan oleh pusat. Sebelum pembukaan visitasi tim asesor LAP-N juga berkesempatan meninjau berbagai fasilitas yang ada di perpustakaan guna memastikan kecocokannya dengan dokumen yang diajukan untuk akreditasi.

Pemeriksaan Dokumen oleh Asesor

 

Tim Srikandi LPM bersama Asesor

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *